Memulai Bisnis Spa

June 9th, 2012 Bisnis 5 Comments

Spa dapat memberikan relaksasi untuk klien dengan jadwal stres yang padat, dan tanpa waktu untuk memanjakan diri. Anda dapat melihat baru-baru ini bermunculan bisnis spa didaerah daerah dengan tingkat ekonomi tinggi, mungkin penyebabnya karena para pekerja dan pengusaha yang ingin memanjakan diri dengan relaksasi spa.

Memulai Bisnis Spa

Bisnis Spa

Saya rasa akan sangat menguntungkan apabila anda memulai bisnis spa, berikut adalah beberapa tips untuk mengawalinya.

Langkah 1: Menetapkan jam dan hari kerja spa.

Anda harus memperoleh izin usaha yang diperlukan di kota atau kantor daerah bisnis spa anda. Apabila anda kurang mengerti masalah perizinan ini, anda bisa memilih mencari Akuntan Publik Bersertifikat yang telah memahami bisnis spa. Tanyakan departemen kesehatan tentang pemeriksaan pra-pembukaan bisnis. Hubungi departemen negara mengenai pajak pendapatan dan penjualan.

Langkah 2: Menyewa lokasi yang nyaman dan terjangkau customer.

Temukan sebuah bangunan yang terjangkau (seperti jalan utama), dan dengan parkir yang mudah bagi pelanggan. Jangan lupa untuk meminta persetujuan tertulis dari departemen lingkungan sebelum menandatangani sewa kontrak. Hubungi desainer interior untuk membuat skema warna yang cocok untuk lingkungan spa yang menenangkan.

Langkah 3: Daftar pesaing dan competitor spa.

Cari spa dalam kota dan di kota-kota sekitarnya. Kunjungi masing-masing spa tersebut secara diam-diam, dan mengamati dekorasi, fasilitas, layanan spa dan praktik layanan pelanggan secara keseluruhan. Cari tahu fasilitas apa saja yang belum tersedia di situ, dan cobalah membuat daftar singkat, sehingga akan memudahkan anda untuk memberikan semua fasilitas kepada pelanggan nantinya.

Langkah 4: Miliki kharakteristik layanan spa dan tunjukkan!.

Buatlah menu layanan spa untuk pelanggan, tunjukkan nilai profesional dalam penerapan facial dan perawatan scrub, seperti aplikasi pilihan body scrub custom atau keseluruhan. Menyewa seorang terapis pijat berlisensi dengan pengalaman menjadi sangat penting, cobalah cari terapis pijat berpengalaman, dan jangan tawarkan gaji yang menarik!. Tawarkanlah posisi yang berbeda kepadanya, termasuk untuk menjadi instruktur terapis, sehingga membuat dia nyaman bekerja untuk anda, sekaligus membimbing terapis pijat baru untuk mengisi lowongan kerja. Pertimbangkan aromaterapi yang bagus dan terkenal di mata pelanggan.

Langkah 5: Memesan perlengkapan dan peralatan bisnis spa.

Hubungi pemasok peralatan spa nasional yang mencakup mesin uap wajah, meja pijat dan perawatan lainnya yang diperlukan untuk binsis spa. Sertakan mandi khusus dan peralatan sauna jika anda berencana untuk menawarkan layanan tersebut. Cari pemasok yang terkenal, sehingga anda mendapatkan perangkat yang tahan lama.

Langkah 6: Mempekerjakan staf yang berpengalaman.

Carilah karyawan yang ramah dan mampu dengan pengalaman sebelumnya di salon rambut atau layanan bisnis pribadi lainnya. Tanyakan kepada sekolah tata rias atas rekomendasi siswa yang memenuhi syarat akan unggul dalam peran resepsionis dan layanan pelanggan.

Langkah 7: Menjadi tuan rumah pembukaan mewah penuh besar.

Ucapkan selamat datang kepada pelanggan dengan memanjakan mereka dengan harga paket pembukaan spa. Memberikan tambahan spa sebagai hadiah, dan membuat daftar email pelanggan dan kontak telepon. Tanyakan terapis pijat dan profesional medis untuk berbicara tentang manfaat dari manajemen stres dan relaksasi. Pasang iklan di bagian gaya hidup dan kesehatan pada koran lokal dan dalam majalah kesehatan. Tempatkan poster dan undangan di salon-salon yang bukan berada pada posisi pesaing anda, yang tentunya tidak memiliki fasilitas di bidang yang sama sama, seperti salon rambut, toko fashion terkenal, dll.

Ada yang ingin anda tanyakan? Sampaikan kepada saya.

 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

   
  • Ribkasiloam

    syalom, Mr.Andhie……artikel anda sgt membantu saya dlm mnjalani bisnis tersebut n trmksh atas artkelnya, gbu

  • vera

    horas, thank you atas sharing nya,
    saya mau tanya, jika ingin buka salon di daerah yang bukan domisili kami bagaimana? misalnya domisilii di bandung, tapi ingin buka usaha di daerah lombok. pengurusan izinnya bagaimana?
    thanks

    vera

  • komang ari susanti

    nr andhie, sya ingin membuka usaha itu tpi blm terlalu memahami tuk mnjdi pekerja dsb nya, tpi sy tertarik

  • balgis

    trima kasih untuk msukannya,sy mau tanya kira2 brp biaya yg hrus di siapkan untuk membuka salon facial and spa tsb?

  • I Gede Sutapa Ardana

    apa faktor utama yang mempengaruhi supply dan harga pada bisnis SPA?