Manfaat Air Kelapa Hijau

November 18th, 2011 Kesehatan 0 Comments

Air kelapa adalah cairan paling murni yang penuh dengan elektrolit, kalium magnesium kalsium, dan segala sesuatu yang baik untuk kesehatan. Air kelapa adalah salah satu minuman yang menyegarkan alam yang paling dikonsumsi di seluruh dunia karena bergizi dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Air Kelapa Ijo

Air Kelapa Ijo

Air kelapa muda adalah cairan yang diambil dari buah kelapa mentah. Jika kelapa matang, maka cairan yang ada di dalam akan mengeras dan menjadi daging putih dari kelapa, yang biasanya digunakan untuk membuat santan. Jadi, untuk mendapatkan manfaat air kelapa, hendaknya anda memetik kelapa ketika sedang mentah.

1. Menggantikan cairan dalam tubuh.

Air kelapa memiliki larutan isotonik yang menggantikan cairan dan mineral yang hilang dari dalam tubuh selama anda beraktifitas. Banyak atlet dan orang-orang yang bekerja secara teratur dianjurkan untuk minum air kelapa untuk menggantikan semua mineral dan cairan yang mereka kehilangan saat bekerja keluar.

2. Memberantas cacingan.

Minum air kelapa dengan satu sendok teh minyak zaitun selama tiga hari akan membunuh cacingan, dan air kelapa akan membuat pencernaan anda lebih sehat.

3. Mencegah penyakit pada kantung kemih.

Jika anda mengkonsumsi air kelapa secara teratur dapat mengurangi masalah kencing. Orang yang menderita strangury, polyutra kemih dan penyakit kemih lainnya akan mendapatkan manfaat air kelapa untuk meringankan gejala mereka.

4. Pengobatan penyakit ginjal.

Orang yang memiliki masalah ginjal dan batu ginjal harus minum air kelapa di samping minum obat. Minum air kelapa secara rutin membantu untuk menghancurkan batu ginjal dan mendorong sampai keluar.

5. Digunakan sebagai transfusi darah saat darurat.

Air kelapa hampir identik dengan plasma darah dan ini membuatnya mudah digunakan untuk transfusi darah. Selama Perang Dunia II tentara yang terluka banyak yang disimpan di Pasifik karena transfusi darurat menggunakan air kelapa sebagai plasma.

6. Meningkatkan HDL.

Air kelapa muda tidak mengandung lemak dan kolesterol, bahkan menurut riset dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh.

7. Sebagai antibakteri.

Air kelapa mengandung monolaurin, sebuah monogliserida antivirus, antibakteri dan antiprozoal yang digunakan untuk membunuh lipid dilapisi virus seperti HIV, herpes, cytomegalovirus, flu dan berbagai bakteri patogen.

8. Mengurangi rasa mual dan muntah.

Bagi orang yang memiliki tifus, malaria, demam atau penyakit lain yang diketahui menyebabkan muntah minum air kelapa untuk  sangat bagus untuk mengurangi muntah dan masalah perut.

9. Membantu persalinan ibu hamil.

Kandungan elektrolit pada air kelapa muda juga berguna untuk membantu persalinan ibu hamil.

 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription