Alasan Salah Menjadi Pengusaha

June 4th, 2012 Bisnis 0 Comments

Beberapa orang memilih untuk menjadi entreprenur dengan berbagai alasan. Rasa frustasi menjadi pegawai dalam bekerja untuk perusahaan dan pimpinan yang buruk, bisa jadi alasan kamu untuk jadi pengusaha dan memulai bisnis sendiri. Namun, harus ada alasan lain kenapa kamu ingin ber-wirausaha. Hati hati! jangan salah alasan. Bisa jadi kamu mengalami delusi yang dapat menyebabkan kamu merasa ingin memiliki bisnis dan usaha sendiri, namun alasan yang salah bisa menjadi fatal di kemudian hari.

Alasan Salah Menjadi Pengusaha

Alasan Salah untuk Berbisnis (c) Photo oleh: Tidak diketahui

Banyak orang salah paham tentang arti menjadi pengusaha dan memulai usaha. Pengetahuan dan perencanaan yang kurang akan mengarah pada alasan yang salah dalam memulai sebuah bisnis, dan fatalnya, bisnis bisa menjadi gagal!. Berikut adalah beberapa alasan yang SALAH untuk menjadi pengusaha dan memulai bisnis sendiri.

Bekerja Santai dan Bebas

Eitss, jangan salah berfikir. Ketika kamu melihat seorang pengusaha, kamu bisa melihatnya santai, dan memiliki banyak waktu. Banyak calon pengusaha berfikir bahwa mereka akan bebas dalam bekerja, dan memiliki jam kerja lebih sedikit dari pada pekerjaan lama mereka.

Yang benar adalah bahwa, ketika kamu memulai bisnis sendiri, kamu akan merasa bahwa kamu sangat ingin bekerja sepanjang waktu, setiap hari dalam seminggu, setiap pagi dan malam, hanya untuk mendapatkan kesuksesan. Tidak ada yang akan memaksa kamu untuk bekerja lebih berat, hanya saja kamu akan merasa dengan sendiri bahwa kamu harus bekerja lebih cepat! Kamu akan bekerja 6 kali lebih banyak dari pekerjaan lama-mu. Berfikirlah sekali lagi, ini bisnis mu sendiri, ketika hancur, kamu sendiri yang merasakan, bukan pegawaimu, bukan relasi kerjamu!.

Banyak Uang?

Meskipun benar bahwa kamu mungkin dapat menghasilkan banyak uang untuk diri sendiri yang meleibihi nominal yang kamu dapat ketika bekerja untuk orang lain, tapi itu membutuhkan waktu dan keterampilan manajemen uang yang baik. Salah satu kesalahan yang dilakukan calon pengusaha ketika mereka memulai bisnis mereka sendiri adalah adanya salah perhitungan kebutuhan dan pendanaan, untuk memulai usaha.

Ketika dana tidak terpenuhi, kamu menemukan diri kamu harus berjuang untuk mencari dana sehingga bisnis tetap berjalan. Itu berarti kamu butuh pengorbanan keuangan pribadi dan berada dalam utang mendalam selama bertahun-tahun. Akhirnya, kamu dapat memiliki pendapatan yang signifikan dan memiliki bisnis sendiri, tetapi jika kamu tidak bisa mengelola uang dengan baik, maka bisnis kamu maka bisnis bisa hancur dan bangkrut seketika.

Jadi Bos Sendiri

Beberapa orang menganggap bos menjadi sosok yang kejam, jahat, suka memerintah, dan semena-mena. Prespektif yang hilang adalah kenyataan bahwa seorang bos harus memiliki tujuan perusahaan untuk mencapai keuksesan dan kesejahteraan pegawai. Ketika kamu memulai usaha hanya untuk menjadi bos, kamu akan dengan cepat menyadari mengapa atasan kamu dulu ternyata tidak begitu menekan kamu.

Sebagai pemilik perusahaan, kamu harus bertanggung jawab untuk menghasilkan pendapatan, penjualan, pemasaran, produksi, dan kamu masih perlu meluangkan waktu untuk mengembangkan perusahaan. Kecuali kamu sudah siap untuk mulai bertindak seperti bos yang dulu kamu benci, kamu memulai bisnis dan menjadi pengusaha untuk alasan yang salah.

 

Sign up Free Email Newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription